Skema Lotre Palsu Menyebabkan Penangkapan di Delhi, Berita Pemasaran & Periklanan, ET BrandEquity


Polisi Delhi memberikan rincian tentang penggerebekan terhadap pusat panggilan palsu. Dua lusin operator menjalankan skema lotre penipuan dengan hadiah non-moneter. Seiring pertumbuhan layanan e-commerce, konsumen perlu belajar membedakan ritel online asli dari skema hadiah yang tidak biasa.

Dua Lusinan Ditangkap di Call Center Palsu

Perwakilan polisi Delhi berbicara kepada media setelah sebuah pusat panggilan palsu rusak di Rohini. Dari 24 orang yang ditemukan di tempat kejadian (termasuk 3 pemilik fasilitas), 15 adalah perempuan. Geng tersebut rupanya menipu orang-orang yang menjalin kontak dengannya, menjanjikan smartphone kelas atas dengan harga menarik sebagai stimulus untuk berpartisipasi dalam skema lotere.

Mereka yang tertipu akhirnya, paling banter, menerima barang-barang murah seperti ikat pinggang, dompet, atau bahkan sabun. Plot itu terus berlanjut dengan penggunaan komputer, perangkat periferal, ponsel, bahan kemasan dan dokumen – semuanya disita oleh polisi.

Kabarnya, sebagian besar korban berasal dari Timur Laut. Para penjahat biasanya mengumpulkan nomor ponsel dari Internet, seringkali melalui Just Dial, tetapi mereka mengejar penduduk di luar negara bagian. Panggilan acak di seluruh negeri dilakukan untuk meyakinkan orang agar berpartisipasi dalam “pengundian” untuk hadiah yang menggiurkan.

Sebuah gudang dengan lebih banyak barang dan bahan pendukung juga ditemukan di sektor terdekat, ketika salah satu yang ditangkap mulai bekerja sama dengan pihak berwenang.

Lotere Online di antara Tren Ritel Populer

Secara efektif, layanan online yang menawarkan tiket untuk Powerball India dan lotere terkenal lainnya mendapatkan popularitas di seluruh Bharat. Pemimpin lotre global memiliki jaringan distribusi internet yang dapat dipercaya. Namun, lebih mudah bagi konsumen desi rata-rata untuk jatuh ke dalam penipuan ini, karena lotere online telah menyebar luas.

Dalam penggerebekan polisi baru-baru ini, lagi-lagi di Delhi, sebuah geng di Dwarka menyamar sebagai dukungan teknis palsu untuk raksasa ritel online Amerika Amazon. Para korban sebagian besar adalah penduduk AS dan Kanada, karena panggilan VOIP dan kurangnya pemblokiran geografis memungkinkan para penipu memeras mereka untuk mendapatkan solusi teknologi palsu.

Kasus-kasus ini datang dalam iklim meningkatnya literasi digital di antara orang India. Apresiasi untuk belanja online dan layanan berbasis jarak telah menghasilkan pasar ritel online sekitar $60 miliar pada tahun 2021, laporan industri memperkirakan.

Game online, media, dan hiburan telah bergabung dengan ritel online arus utama, di samping bahan makanan dan tekstil yang lebih konvensional. Hanya tahun lalu (termasuk beberapa bulan pra-pandemi), konsumen tidak begitu terbiasa dengan layanan seperti itu, dengan total penjualan online mencapai $38 miliar.

Ekonomi digital Union tumbuh secara nyata bagi mata yang tidak terlatih. Layanan ritel non-bahan makanan mencakup mobilitas (misalnya taksi), perawatan kesehatan, bahkan barang mewah di luar teknologi. Nilai pasar keseluruhan diperkirakan mencapai $800 miliar pada akhir dekade ini, karena e-commerce akan mencakup hampir setengah dari semua ritel nasional.

Konsumen online semakin banyak datang dari kota Tingkat-2 dan Tingkat-3, serta daerah pedesaan di seluruh India. Sementara kaum muda yang paham teknologi mungkin cepat memverifikasi platform, situs web, dan aplikasi, banyak di antaranya mungkin sulit disaring oleh mata yang tidak terlatih. Pedagang eceran dan distribusi yang bereputasi juga perlu berbuat lebih banyak untuk menonjol dan melindungi pengguna yang jujur.

Inisiatif Hubungan Merek


Bonus hari ini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Hadiah menarik lain-lain muncul diperhatikan secara terpola via berita yg kita tempatkan pada website tersebut, lalu juga bisa ditanyakan kepada layanan LiveChat support kita yang menjaga 24 jam On-line buat meladeni seluruh keperluan para bettor. Mari cepetan join, serta menangkan jackpot Undian serta Live Casino On-line terbesar yang wujud di tempat kami.