53 pemenang lotre toko pot diumumkan, termasuk beberapa pemain baru, beberapa memiliki ikatan mendalam dengan industri yang ada

Setelah satu tahun kesengsaraan dan penundaan, pejabat negara pada hari Rabu mengumumkan bahwa 53 perusahaan yang masuk dalam lotere toko pot pertama di negara bagian itu telah mendapatkan hak atas 55 lisensi yang menguntungkan.

Para pemenang, dipilih dari 626 finalis, termasuk beberapa perusahaan yang sudah terkait dengan industri pot negara bagian dan apa yang tampaknya menjadi sejumlah pemain baru. Dua undian lotere lagi untuk 130 lisensi tambahan akan diadakan bulan depan, memberi perusahaan lain di kumpulan lebih dari 900 total pelamar lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Mantan Senator negara bagian Rickey Hendon menghabiskan sebagian besar tahun lalu mengadvokasi dirinya dan pelamar keadilan sosial lainnya, sebuah penunjukan yang dibuat untuk meningkatkan kepemilikan minoritas dalam industri yang didominasi kulit putih. Pada hari Kamis, semua pertempuran terbayar. Perusahaannya, Westside Visionaries LLC, memenangkan lisensi yang dicari di wilayah yang mencakup Chicago.

“Putri saya membuat saya menangis di telepon. Kami salah satunya keluarga salat,” kata Hendon. “Semua orang senang bahwa kami mendapat kesempatan.”

Hendon memimpin tuntutan tahun lalu ketika sekelompok pelamar keadilan sosial menolak pengumuman negara bagian bahwa hanya 21 perusahaan yang memenuhi syarat untuk lotere yang telah lama tertunda untuk 75 lisensi yang akan datang, beberapa di antaranya termasuk individu yang tidak punya uang dan berkantong tebal. Di tengah protes dan tuntutan hukum, Pritzker tunduk pada tekanan dan mengumumkan proses penilaian tambahan untuk memperluas kelompok, yang kini melonjak menjadi 133 kelompok.

Hendon dan koalisi ad-hocnya kemudian bekerja sama untuk membantu merancang undang-undang yang ditandatangani Pritzker, menciptakan lotere hari Rabu dan 5 Agustus lainnya untuk 55 lisensi lagi. Lotere terakhir untuk izin yang tertunda akan terjadi 19 Agustus. Edie Moore, advokat lain untuk ekuitas yang membantu menulis undang-undang, adalah manajer KAP-JG LLC, yang juga memenangkan lisensi di wilayah Chicago.

Tetapi bagi sebagian orang, pengumuman hari Rabu itu pahit.

Kelompok Vincent Norment, Parkway Dispensary LLC, memenangkan lisensi di wilayah sekitar Danville, tetapi pertikaian dengan mitranya telah menciptakan keretakan internal yang tidak dapat diperbaiki. Setelah perusahaan lain mereka mulai mendapatkan salah satu dari 40 izin budidaya kerajinan yang diberikan bulan ini, dia mengatakan rekan-rekannya bergerak untuk memaksanya keluar.

Norment sekarang berencana untuk menjual sahamnya di perusahaan rintisan hingga $3 juta.

“Saya senang di satu bagian, dan saya kecewa karena orang-orang ini tidak menghormati siapa saya dan nilai saya dan semua yang saya sumbangkan,” katanya.

Vincent K. Norment
Ashlee Rezin Garcia/Sun-Times

Meskipun pemain baru seperti Hendon dan Norment sekarang mendapatkan kesempatan untuk mendapat untung, beberapa pemenang hari Rabu termasuk beberapa orang pertama di Illinois yang menguangkan ganja legal.

EarthMed, yang sudah mengoperasikan apotik di Addison dan Rosemont, dinobatkan sebagai salah satu pemenang di wilayah yang mencakup Chicago. Perusahaan lain yang menang di sana, Joint Ventures 1 LLC, termasuk mantan pemilik Midway Dispensary, yang menjual dua apotiknya di Illinois kepada Ascend Wellness Holdings yang berbasis di Massachusetts sebagai bagian dari kesepakatan baru-baru ini yang dilaporkan bernilai lebih dari $25 juta.

INLABS I LLC, sebuah grup yang mencakup pelobi Springfield Chris Stone, juga mendapatkan lisensi di wilayah itu. Baru-baru ini pada bulan April, Stone bekerja sebagai penasihat senior untuk Ascend, yang juga membeli mantan perusahaan pot HCI Alternatives.

Dua perusahaan lain yang masing-masing memenangkan lisensi dikelola oleh perusahaan yang terkait dengan Matthew Estep, salah satu pendiri raksasa pot Green Thumb Industries yang berbasis di Chicago. Meskipun Estep tidak lagi bekerja di GTI, dia mengatakan kepada Sun-Times tahun lalu bahwa dia masih menjadi pemegang saham.

Sebuah kelompok yang dipimpin oleh Jeffrey Rehberger, kepala eksekutif perusahaan perjudian video Lucky Lincoln Gaming, memperoleh izin di daerah dekat St. Louis, Missouri. Pemenang lainnya termasuk Marjorie C. Laws, pensiunan hakim Cook County, dan David Dorgan, mantan manajer kota Elgin.

Toi Hutchinson, kepala penasihat ganja Gubernur JB Pritzker, menggembar-gemborkan hasil Rabu sebagai langkah maju yang besar dalam upaya negara bagian untuk menciptakan kesetaraan rasial dalam bisnis ganja yang didominasi kulit putih.

“Kami berharap dapat melihat bisnis turun dan masuk ke ruang ini,” kata Hutchinson dalam sebuah pernyataan.

Sementara negara bagian dapat mengumumkan pemenang hari Rabu, lisensi untuk sementara ditangguhkan setelah hakim Cook County mengeluarkan perintah menit terakhir dalam gugatan yang diajukan tahun lalu di Cook County.

Gugatan, yang dibawa oleh dua perusahaan yang memenuhi syarat untuk dua lotere pertama, menyatakan bahwa pemberian poin aplikasi tambahan kepada veteran menciptakan kelas pelamar khusus. Hakim Moshe Jacobius memutuskan Rabu bahwa dua gambar pertama dapat dilanjutkan dan pemenang dapat dipublikasikan, tetapi lisensi tidak dapat dikeluarkan sebelum sidang 9 Agustus diadakan.

Salah satu perusahaan yang mengajukan gugatan, HAAAYY LLC, juga memenangkan hak atas lisensi di wilayah Chicago.

Daftar pemenang lisensi dapat ditemukan di sini.

Undian terkini Keluaran SGP 2020 – 2021. Game spesial lainnya ada dipandang secara terencana via berita yg kami sisipkan dalam website tersebut, dan juga bisa dichat kepada petugas LiveChat pendukung kami yang stanby 24 jam On the internet guna mengservis semua kebutuhan antara pengunjung. Ayo buruan gabung, & dapatkan prize Undian & Live Casino On-line terbaik yang hadir di tempat kami.